Balada E-ktp

Kartu tanda penduduk atau yang disingkat ktp ini wajib dimiliki oleh setiap orang yang usianya sudah 17 tahun ke atas. Kalau ga punya ktp ya gapunya identitas, gitulah kira-kira.

Dulu ketika saya tamat SMA tahun 2012 dan mengurus ktp masih mudah dan tidak rumit, hanya menyerahkan fotokopi kartu keluarga dan di foto pada saat itu juga, ktp sudah jadi dan diambil 3 hari atau paling lama seminggu kemudian. Namun sekarang? Ya ampun rumitnya ga ketulungan.

Dari akhir tahun lalu sekitar bulan  oktober saya datang ke kantor kepala desa dekat rumah saya, saya ingin ngurus e-ktp dan mereka bilang sekarang blanko lagi kosong dan awal november blanko ada. Awal november saya datang, mereka bilang awal desember. Trus awal desember saya datang, mereka bilang akhir desember dan akhir desember saya datang lagi dan mereka bilang awal tahun 2017.

Pertengahan bulan januari 2017 saya datang lagi, kemudian mereka menjawab pertengahan februari begitu seterusnya sampai akhir  bulan april saya datang kembali dan mereka tetap bilang BLANKO MASIH KOSONG!. Terbuat dari apasih blanko ini sampai segini limited edition-nya, mau sampai kapan ngurus e-ktp susah ? sampai negara api menyerang? atau sampai kutub utara jadi padang pasir?

Setelah blanko ada, eh kehabisan lagi e-ktp saya belum keluar lagi sampai harus ngurus surat keterangan pengganti ktp lagi. Ketika saya tanya (lagi) kapan ktp saya dicetak? dan mereka menjawab datanya masih invalid jadi belum bisa dicetak. Padahal kan ya dari situs resmi e-ktp menyebutkan bahwa pembuatan e-ktp itu mudah dalam jangka waktu 2 minggu sudah selesai, apaan 2 minggu 2 bulan aja belum tentu selesai.

Disaat negara lain sudah sibuk mengirim astronot ke Mars, negeri ini masih disibukkan dengan ribetnya pembuatan e-ktp. Hanya Allah yang tau dibalik ini semua.

10 Akun Instagram Dengan Followers Terbanyak Di Dunia

Hari ini adalah 2 tahun saya bergabung di wordpress, jadi untuk merayakannya saya memilih untuk menulis tentang instagram. Sedikit ga nyambung sih anniv di wordpress mau bahas instagram -_- ok skip.

images

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto maupun video. Dapat dibilang untuk sekarang ini instagram adalah primadonanya media sosial. Mulai dari pamer foto hingga yang jualan pun ada di instagram. Dari instagram juga banyak orang yang tadinya tidak terkenal sama sekali mendadak menjadi populer berkat jumlah followers instagram-nya  yang sering disebut selebgram.

Nah, kali ini saya tidak akan membahas selebgram melainkan yang akan saya bahas adalah akun – akun instagram dengan followers terbanyak di dunia. Pasti kalian penasaran kan siapa pemilik akun – akun tersebut.

Let’s check this out !

10.  Kendall Jenner

Model Victoria secret ini berhasil menyabet peringkat ke sepuluh dengan followers 77.886.237. Supermodel kelahiran 1995 ini membius followers-nya dengan kecantikan dan tubuh indah yang dimilikinya termasuk saya hehe. Ga tau kenapa ya saya suka aja gitu melihat wajah si kenny ini.

10

9.  Justin Bieber

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi satu ini. Menurut saya Bieber ini labil, kemarin mutusin untuk ga memakai instagramnya dengan cara menghapusnya. Namun setelah beberapa bulan dihapus, akun dengan nama @justinbieber muncul lagi duuuuh. Walaupun hilang timbul tidak membuat jumlah followers-nya berkurang. Lihat saja followers mantan Selena Gomez ini mencapai 83.609.018 !

9

8.  Kylie Jenner

Kylie Jenner ini bukan aktris ataupun model, ga tau mau menyebutnya gimana tetapi yang jelas ia terkenal. Adik kandung Kendall Jenner ini banyak mendapat bully-an dikarenakan bentuk bibir dan tubuhnya yang seketika berubah 360 derajat. Ada yang menyebutkan Kylie melakukan Plastic Surgery tapi ya entah ya belum ada penjelasan dari Kylie tentang persoalan ini. Sampai detik ini saya masih iri dengan gadis kelahiran 1997 ini. Bayangkan saja di usianya yg masih muda dia sudah mempunyai beberapa bisnis, beberapa diantaranya adalah bisnis kosmetik dan clothing line bareng kakaknya – Kendall. Liat saja jumlah pengikut di instagramnya buanyaaaaaaak.

8

7.  Cristiano Ronaldo

Pemain bola favorit  saya berhasil masuk kedalam deretan akun dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia. Wajahnya yang tampan, prestasinya yang luar biasa dan kemampuan bermain sepak bola yang sudah tidak diragukan lagi membuatnya kini semakin terkenal. Berkat ketenarannya sekarang, Ronaldo di kontrak mati oleh salah satu brand ternama. Gileeee.

7

6.  Kim Kardashian

Sama seperti adik tirinya – Kylie Jenner, Kim bukan seorang pemain film, model ataupun penyanyi tapi beliau mempunyai reality show sendiri bersama ibu dan adik-adiknya yang berjudul “Keeping Up With The Kardashian”. Saya ga tahu banyak soal Kim (padahal googling bisa) kita sebut aja dia PUBLIC FIGURE. Followers Kim di intagram ini banyak sekali terbukti dia berhasil menduduki peringkat ke enam dengan jumlah followers yang mencapai 97.434.842.

6

5.  Beyonce

Pelantun tembang Lemonade ini juga memiliki jumlah pengikut intagram yang banyak. Saingan Adele dalam acara Grammy ini berhasil memiliki jumlah followers sebanyak 98.802.914. Banyak yaaaa

5

4.  Taylor Swift

Taylor beberapa waktu lalu baru saja mengeluarkan single terbaru bersama Zayn. Dulu Taylor berhasil memiliki jumlah pengikut paling banyak setelah akun resmi intagram, namun sekarang dia harus merelakan posisinya yang digantikan oleh sahabatnya sendiri yaitu Selena Gomez. Seperti kejar-kejaran dengan Selena, Taylor berhasil memiliki jumlah pengikut sebanyak 100.000.298. Wow!

4

3.  Ariana Grande

Penyanyi imut-imut ini dari hari ke hari jumlah followersnya tidak pernah berkurang. Penyanyi yang sedang menggelar tour dunianya dengan nama Dangerous Woman Tour ini berhasil menduduki peringkat ke tiga.

3

2.  Selena Gomez

Banyak yang bilang “Selena itu ga pantes jadi penyanyi, suaranya ga bagus” yok berantem yok samaku muehehe. Ya mungkin memang benar Selena ga memiliki suara se-power full  Demi Lovato atau se-khas Camila Cabello tapi lagu-lagu milik Selena ini engga ada yang ga enak didengar menurut saya (ini menurut saya loh). Setelah 4 bulan memilih vakum untuk fokus pada kesembuhan penyakit yang di deritanya dengan tidak mem-post apapun ke instagram pribadi miliknya tidak mengurangi jumlah followers-nya. Pantas saja pacar dari The Weeknd ini memiliki followers yang segitu banyaknya. Buat negara uda bisa ini wkwk

2

1.  Instagram

Sudah tidak heran jika instagram menjadi juaranya soal followers. Ga perlu penjelasan apapun kalian sudah pasti mengerti.

1

Seiring berjalannya waktu jumlah followers mereka akan bertambah.

Selain sepuluh akun diatas, ada satu akun lagi nih yang kalian perlu tahu tapi wajib di FOLLOW ya. Terima kasih *ujung-ujungnya promosi hehe11

Belum rezeky, sabaaaarrrr

Jadi setelah wisuda, tuntutan mantan mahasiswa/i adalah KERJA. Itu adalah kata yang paling horor pertama. Kenapa ya setiap kita baru aja tamat langsung di tuntut nyari kerja padahal kan ya otak ini aja belum benar-benar relax gara-gara skripsi.

Setelah banyak mendengar celotehan-celotehan yang kurang nyaman di dengar, kurang lebih begini celotehannya…

“Katanya kalo uda sarjana gampang cari kerja, ini aja masih pengangguran”

“Percuma ada gelar kalo ga dimanfaatin, dirumah aja buat apa”

Yaelah, ijazah belum keluar aja uda dituntut kayak gitu. Teraniaya banget kita kan sebagai mantan mahasiswa/i

Walaupun ijazah belum keluar, nyoba-nyoba ngelamar kesana-kesini dengan bermodalkan surat keterangan lulus a.k.a SKL. Sampai pada akhirnya ngelamar di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang listrik dan harus menerima kenyataan pahit, gagal di seleksi berkas. Uda sedikit hopeless gitu tapi ga boleh diem terus nanti ga kerja-kerja dan makin banyak hujatan yg diterima kan kasian emak sm bapak.

Kalau dibilang hampir tiap hari selalu ngunjungi situs lowongan kerja (ga kayak abangtulah ga pernah ngunjungi *eh wkwk), tiap hari juga ngirim lamaran kerja secara online tapi ya apa mau dikata balasan email dari perusahaan yang dilamar pun engga ada (tragisssssss).

Dan selanjutnya yang jadi sasaran lamaran kerja adalah perusahaan BUMN bidang konstruksi. Dengan semangat 45 pun langsung ngelamar tuh perusahaan dan langsung tes psikotes secara online. Selesai tes, mulailah ini mengkhayal yang ga jelas……..

“kalau bisa kerja disitu kan enak, dekat rumah, gaji lumayan BUMN pulak, manatau ketemu jodoh juga siapa yang tau yakan”

Kira-kira itulah isi khayalan dari selesai daftar sampek pengumuman. Dan hasilnya engga lulus (lagi) *sedih. Trus curhatlah sama temen namanya elsa tapi bukan mendapat wejangan yang menenangkan malah dia balik curhat dengan nasib yang serupa. So kami sedih berjamaah.

ok skip…..

Masih belum jauh dari pembahasan ngelamar kok, ngelamar kerja ya bukan orang wkwk. Laptop dengan koneksi internet pun masih setia menemani untuk menjelajah google. Mulai dari situs lowongan kerja sampek situs perusahaannya langsung pun uda tapi ga nemu juga lowongan yang sesuai jurusan. Sampai pada akhirnya ikut jobfair di kampus sebelah tapi tetep gamau capek kesana kemari, cari yang gampang aja melalui ONLINE. Bank negeri pun jadi sasaran selanjutnya, berkas semua udah di upload, urusan ini itunya uda beres tinggal nunggu pengumuman aja.

Sebelumnya sepupu pun uda ngelamar Bank ini juga mulailah sok kepoin dia, nanya itu kemarin setelah penutupan kapan pengumuman dan beliau menjawab kira-kira seminggu kak. Jadi seminggu kemudian barulah cek email, hp (ga ada yg ngehubungi jadi di ceknya seminggu sekali wkwk) dan web Bank tersebut tapi apa email pun gada kotak masuk begitu juga hp engga ada pesan yang masuk tapi engga dengan web bank tersebut dan ada pengumuman dan ga pakek nanti-nanti langsung nge-klik tuh pengumuman dan ada namaku iya ada namaku, senang sampek jingkrak-jingkrak tapiiiiiii begitu nyari tanggal untuk wawancaranya buat heart attack ternyata tanggal wawancaranya uda lewat 3 hari, langsung terdiam dan sedih (ini beneran sedih ga akting). Terlalu terlena dengan kata seminggu padahal uda terlanjur berharap huh.

Jadi gaes terlalu berharap itu ga enak, ujungnya pasti sakit engga itu sama orang ataupun terhadap apapun pasti sakit (curhat). Tapi ya uda mau diapain lagi emang salah sendiri, sampek ngetik ini pun masih sedih T_T. Ya mungkin aja emang belum rezeky yang penting uda berusaha dan berdoa manatau nanti dikasih yang lebih baik lagi. Only God knows about everything. Yah percaya aja disetiap usaha pasti ada peluang. Amiin

“The only time you don’t fail is the last time you try anything – and it works”-William Strong-

Soul apa kabarmu?

Soul apa kabarmu?

Yah! Aku kehilangan kabarmu setelah kita berpisah. Sebenarnya kata berpisah tidak cocok untuk menggambarkan keadaan kita. Tepatnya, kau menjauh dan semakin menjauhiku.

Banyak hal yang ingin ku bagi denganmu, seperti dulu yang sering kita lakukan. Tapi itu semua hanya dulu yang ga akan ada untuk sekarang ini.

Kau dulu telah mengajariku banyak hal, bahkan tentang dunia yang akan kita lihat bersama nyatanya kita tidak dapat lakukan itu.

Soul….

Aku telah bergerak tapi tidak benar-benar bergerak. Ragaku mungkin telah pergi kemana pun aku mau dan ke tempat yang ingin kau kunjungi dulu tapi jiwaku tidak benar-benar pergi menikmati tempat-tempat yang telah aku kunjungi.

Sepenggal kalimat yang kau ucapkan dulu yang kau bilang hanya sebuah “compliment” yang mungkin tak berarti untukku, masih hangat di pikiranku. Kau salah soal compliment itu, Soul. Aku menganggapnya bahkan lebih dari sekedar yang kau perkirakan dan aku juga salah pada saat itu yang langsung tidak menggubris ucapanmu. Mungkin, jika aku jujur tentang apa yang ku rasakan dulu, keadaan tidak akan serumit ini dan mungkin juga kita tidak akan terlibat perasaan sejauh ini juga. Ah, aku hanya bisa merekam hal-hal yang indah dulu…

Diamku

Aku diam bukan berarti tak menyimpan rasa
Diamku bukan berarti membiarkanmu pergi begitu saja dengan menghapus semua cerita lama melainkan aku hanya ingin belajar lebih ikhlas menerima segala sesuatu yang telah terjadi dengan melepasmu yang telah menjauhiku sebelumnya
Kamu punya paket yang sangat komplit
Kamu benar tak selalu membahagiakanku, iya tak selalu karena tidak hanya bahagia yang ku rasakan saat bersamamu, sedih, cemas bahkan seburuk-buruknya kejadian telah kita lalui bersama.
Tapi sekarang, aku bisa apa?
Hanya mampu melihatmu dari kejauhan yang tak dapat ku rasakan lagi hangatnya genggamanmu, tak pernah ku dengar lagi celotehanmu bahkan untuk saling bertatap muka pun kita tidak berani. Keadaan sudah berbeda, jari-jari tanganmu yang rajin membelai rambutku kini tak kurasakan lagi, senyummu yang selalu ceria ketika kita bertemu kini telah pudar perlahan.
Tak ada lagi dulu, yang ada hanyalah luka yang diselimuti kebencian
Aku muak merekam jejak seperti ini
Aku benci ketika harus mengikhlaskan sesuatu untuk oranglain. Bahkan diamku pun tak berujung hasil. Melangkahku pun belum tentu menemukan jalan. Hati dan pikiranku tak kemana-mana
Apa aku harus benar-benar pergi? Terlalu letih dengan waktu
Aku tidak mempunyai alasan yang pasti untuk terlibat perasaan yang sebegini pelik kepadamu dan aku juga tidak mempunyai alasan yang pasti untuk menahanmu
Saat ini, kamu hanya terlalu sibuk dengan urusan hati. Mencari-cari sosok yang kamu dambakan, carilah sampai kamu temukan itu
Diam, melangkah dan pergi 🙂 
Continue reading