Be a smart person before judging person or something.

Jangan buru-buru menarik kesimpulan dengan issues yang beredar. Ibarat penelitian untuk skripsi yang mesti di analisa dulu baru bisa ditarik kesimpulan. Dan lebih parahnya, ada yang tidak tahu persis issues tersebut malah ikut meramaikannya dengan cara memakai hastag (yang sedang anget-angetnya) di setiap postingannya.

Makin kesini, makan banyak orang yang menjadi (sok) kritis. Entah itu memang benaran tahu atau hanya sekadar ikut-ikutan. Melihat orang-orang yang ikut-ikutan ini yang kasihan. Ketika banyak pertanyaan yang ditujukan ke orang tersebut dia bingung mau menjawab apa, karena memang dia tidak tahu persis. Tidak jarang pula ada yang mencoba menjawab tetapi jawabannya ngalor ngidul, entah kemana arah pembahasannya. Ujung-ujungnya apa yang didapat ? syukur-syukur dapat pujian nah kalau dapat hujatan gimana? yang rugi siapa? diri sendiri.

Orang-orang yang (sok) kritis ini hampir rata-rata denial person, mau mengkritisi tapi tidak mau dikritisi karena meraka merasa merekalah yang paling benar. It isn’t fair, right?

Be a smart person before judging person or something.

smart-person

Source: pinterest

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s