Diet

download
Source: vuality.com

Saya ini sebenarnya adalah tipe orang yang ga peduli sama penampilan dan berat badan yang mau naik ataupun turun. Mau dibilang gendut, gemuk, buntal atau apalah itu saya ga peduli, ga sakit hati dan ga mau ambil pusing juga. Kalau ga peduli otomatis ga ada niatan buat diet yakan?

Trus hubungan sama judul diatas apa kalau ga ada niatan mau diet?

Jadi gini, berat badan saya menjadi ga karuan itu semenjak akan praktik kerja lapangan tahun lalu dan memuncaknya pada saat penyusunan tugas akhir. Padahal teman-teman saya makin kurus kayak ga makan-makan pada saat itu. Tipe badan saya adalah model segitiga atau seperti buah pear, dari lengan ke pinggang itu langsing sehingga saya ga pernah punya permasalahan seputar baju yang ga muat tapi dari pinggul ke betis itu bentuknya gileeeee duuuh cemana ya bilangnya. Sebenarnya saya ga masalah punya pinggul yang besar biar kayak Kylie Jenner gitu wkwk tapi betis si Kylie itu kan ga gede ya kayak pemain bola. Nah saya? kalahlah pemain bola itu betisnya sama saya.

Saya kepikiran diet itu bukan karena desakan atau bully-an orang sekitar melainkan karena celana saya yang sudah ga muat semua. Jeans ga muat, celana terbuat dari katun ga muat juga sampai-sampai ketika memakai celana katun pas mau jongkok itu robek (kan kezzzeeel) dan yang masih muat itu hanya legging dan rok, itu pun liat roknya juga kalau rok hasil jahit sendiri ya ga muat. Kebayang ga sih dirumah itu yang di pakai rok, daster, dan celana tidur yang ada bahan karetnya. Hal inilah yang memotivasi saya untuk diet.

Sudah beragam cara diet saya coba dan semuanya itu gagal!

Mulai dari diet mayo, ini diet yang pertama kali saya lakukan. Diet mayo itu adalah program 14 atau 15 hari menurunkan berat badan sampai 10kg lebih. Hari pertama saya melakukan diet ini saya total meninggalkan sumber karbohidrat terbesar a.k.a nasi (makanan pokok kita) dan garam. Ketika pagi saya hanya mengkonsumsi telur rebus 2 butir dan air minum yang banyak, trus siangnya saya hanya mengkonsumsi daging ayam rebus dan pisang, dari siang ke sore saya ngemil tomat (sumpah ini ga enak) dan sorenya sebelum jam 6 saya makan bayam rebus tanpa garam dan bawang goreng (kebayang ga rasanya?). Satu hari saya sudah jalani, hari kedua saya juga lakuin hal yang sama ketika pagi tapi pas saya mau nyuci baju itu kok kayak gempa ya muter-muter ga karuan trus badan jadi panas dingin, ini kenapa ya? ternyata saya sakit pemirsaaaa. Kayaknya ini ga bener diet satu hari sakitnya sampai seminggu yauda jadi ga diterusin dan gagal!

Diet kedua yang saya coba adalah (saya ga tau namanya tapi kita sebut saja) diet havermut. Ketika pagi saya hanya mengkonsumsi havermut atau oatmeal  dan siangnya saya bebas mau makan apa aja ga dibatesin tapi setelah makan siang saya ga boleh makan apapun sampai besok paginya lagi. Ide diet ini dari salah satu pekerja administrasi di kampus saya yang saya udah lama ga ketemu sekalinya ketemu dia udah langsing jadi saya kan kepo trus nanya kakak diet? diet apa? kasih tau dong wkwk. Oke balik lagi saya lakuin ini kira-kira 5 hari, ini kayak ga disengaja gitu saya lupa kalau saya lagi program diet jadi hari ke 6 saya sarapan lontong sayur wkwk dan sampai seterusnya ketika seminggu kemudian saya ngelihat bungkus havermut itu saya baru ke inget kalau saya ini lagi diet dan percayalah satu bungkus havermut itu ga habis padahal saya beli yang paling kecil yang 200gr dan sampai sekarang masih ada dan jadinya diet saya ini gagal!

Oh iya bahkan ketika diet havermut saya olahraga loh tapi hanya bertahan 3 hari wkwkwk.

Diet terakhir yang saya lakuin adalah dengan cara mengurangi porsi makan saya jadi setengahnya. Kayaknya diet yang ini ga berat ya karena masih bisa makan 3 kali sehari dan ga meninggalkan nasi dan garam kan lezat makanan jadi berasa ga kayak cinta abngtu yang hambar wkwk. Diet ini berlangsung cukup lama (menurut saya) sekitar 2 bulan sampai (lagi) saya lupa kalau saya sedang diet jadi saya makan malam dan ga nanggung-nanggung itu jam 11 malam (padahal ini adalah dosa besar orang yang sedang diet) dan kelupaan saya ini berlangsung sampai detik ini walhasil dietnya gagal!

Jadi gaes gausalah diet-diet, syukuri aja bentuk tubuh yang kita miliki. Kalau mau cantik tapi menyiksa buat apa cukuplah hatimu aja yang tersiksa oleh php abangtu *eh. Karena kecantikan itu bukan dari apa yang terlihat melainkan dari apa yang kita perbuat (azzzzeek). Dan saya sekarang ga menjalankan program diet apapun tapi saya berhasil menurunkan berat badan yang walaupun hanya 2kg berkat pola hidup yang baik.

Leave a Reply

