Gila Sosmed

Mungkin akan lebih sering disini nanti, dikarenakan sekarang lagi bener-bener puyeng sama yang namanya sosial media.

*seruput kopi*

Jadi gini beberapa tahun belakangan saya ketergantungan sama yang namanya sosmed mulai dari facebook hingga instagram. Entah sekedar penasaran atau memang maruk terhadap sosmed sehingga membuat saya enggan untuk meninggalkan handphone. Sedikit-sedikit lihat hp, bangun tidur yang dilihat ya hp, mau tidur juga gitu seperti tidak bisa hidup tanpa hp.

Terlalu banyak akun disana sini sehingga membuat saya ‘capek’. Akun yang saya kelola sungguh benar-benar banyak dan baru saya sadari itu menyita waktu saya selama ini. Mungkin dari beberapa akun yang saya kelola, saya akan mulai meninggalkannya untuk sementara dengan alasan agar waktu saya tidak terbuang sia-sia.

Berikut daftar akun yang saya punya dan akan ditinggalkan sebentar atau tidak:

1. Instagram

Instagram ini salah satu sosmed yang menguras kuota menurut saya. Jujur saja, instagram ini sering saya buka daripada sosmed yang lainnya sehingga kuota yang tadinya untuk sebulan bisa habis dalam beberapa hari. Rasanya itu ngenes gitu, tapi ya teteup beli kuota lagi dan habis lagi. Dari sini saya mulai mikir, apa yang saya dapetin dari instagram sehingga merelakan waktu istirahat saya dan uang saya untuk ini? Hanya karena cuma ingin mendapatkan like, pujian atau kepoin gebetan atau idola? Aduuuuh ! tapi alhamdulillah sudah 6 bulan saya tidak pernah mem-post apapun ke instagram ya walaupun tidak sepenuhnya saya meninggalkan instagram sesekali saya membuka instagram tapi tidak sampai berjam-jam seperti dulu. Entah sampai kapan saya akan meninggalkannya (sementara) Ah sudahlah mungkin nanti akan ada waktunya saya akan kembali lagi kesana.

2.  Path

Mungkin sama seperti instagram sudah 6 bulan juga saya total meninggalkan path. Dikarenakan dari dulu juga hampir jarang menggunakan path kalau ga karena mau update location atau share moment path tidak akan dibuka dan sampai sekarang pun belum ada keinginan untuk log in path lagi.

3.  Room Chat (BBM, Line dan Whatsapp)

Sebenarnya masih banyak room chat yang lain ya tapi hanya itu saja yang saya pakai namun BBM untuk sementara ini tidak saya gunakan lagi karena hampir rata-rata temen di BBM juga berteman di Line saya sehingga saya sekarang lebih memutuskan untuk menggunakan Line tetapi juga tidak selalu membuka Line atau chat yang tidak berkesudahan sudah mulai saya kurangi dikarenakan pembahasannya juga masuk dalam kategori ‘tidak penting-penting banget’ daripada membuang-buang waktu, menghambat pekerjaan dan jadi korban omelan emak ya bagus chat yang penting-penting ajakan? Dan Whatsapp pun sedang tidak saya gunakan karena belum ter-install dan entah kapan mau meng-install lagi juga belum tahu.

4  Facebook dan twitter

Setelah 6 bulan vakum instagram, facebook dan twitter hampir tiap hari saya buka, saya update dan stalking entah siapa aja. Tetapi rasanya saya mulai ‘capek’ sama rutinitas saya ini, walaupun dari facebook dan twitter saya banyak mendapatkan informasi apapun mulai dari berita kriminal hingga info beasiswa. Kalau facebook dan twitter saya lebih sering menggunakan laptop daripada hp sehingga saya kasihan sama laptop saya yang ga pernah dimatikan kalau belum mau tidur. Saya rasa kehidupan saya mulai tidak sehat sampai saya pernah merasakan pusing hingga mual dikarenakan seharian di depan laptop. Ya mungkin saya harus balik ke kehidupan normal tanpa kedua sosmed ini tapi entahlah kita lihat saja nanti.

Terlalu banyak akun yang saya buat sehingga sulit untuk mengingatnya kembali tapi ya yang sudah dilupakan berarti emang ga penting yaudah tinggalkan saja.

Nah mungkin saya akan lebih sering disini nanti, di wordpress dan tumblr (akun yang baru saya buat muhehe) dikarenakan akhir-akhir ini lagi suka menuangkan unek-unek lewat tulisan.

Orang baik mempunyai kegiatan dan kebiasaan yang baik sehingga tercipta kehidupan yang baik pula -Rahma Widyanita-

Leave a Reply

