Pelajaran Berharga

download

Pernah ga sih kalian ngalami yang namanya di teror? maksudnya gini, di telfonin berkali-kali dari orang yang kalian emang udah bener-bener males ngeladeninya, pasti sebagian dari kalian pernah mengalaminya. Kejadian seperti ini sama persis dengan apa yang saya alami. Saya di telfon berulang kali yang kalau bisa di hitung dalam satu hari bisa sampai 50 kali.

GILAAAA

Ya, itu pikir saya. Kayak ga ada kerjaan ngehubungi sampai sebanyak itu. Saya pastinya ngerasa terganggu kan dengan teror seperti itu sampai saya mengambil tindakan “blockir”. Jadi nomor orang tersebut saya blockir, secara otomatis beliau ga bisa ngehubungi saya lagi baik itu melalui panggilan telefon ataupun pesan singkat a.k.a sms.

Dengan cara nge-blockir saya merasa sudah tenang tanpa gangguan teror itu lagi. Iya saya memang tenang sampai-sampai ketenangan.

***

Sudah hampir 2 minggu saya nge-blockir nomor tersebut, hidup saya tenang, damai sentosa hehe. Namun ketika teman saya nelfon dan bilang kalau saya “sok” karena ga mau ngebalas smsnya, kecurigaan saya pun muncul karena dari semenjak saya blockir ga ada sms masuk dari siapapun sampai saya baru “ngeh” kalau sms dari operator pun ga ada yang masuk  padahal biasanya operator provider hampir tiap hari ngirimi saya pesan. Karena kecurigaan saya tersebut, saya langsung mengecek pengaturan handphone saya dan ternayata saya salah men-centang blockir-an untuk sms. Seharusnya saya men-centang blockir-an untuk satu nomor saja namun ini untuk semua nomor. Pantes aja sms dari temen ga ada yang masuk bahkan sampai sms undangan interview bank bumn yang kemarin pun ga masuk. Dan ini sedang berharap agar perusahaan yg saya lamar yang telah 5 hari yang lalu penutupannya semoga memang belum mengirimi saya pesan untuk interview, semoga belum. Tapi kalau sudah? entahlah.

***

Apa yang saya lakukan nampaknya terlihat sepele dan ga akan ada imbasnya kepada saya ternayata persepsi saya itu salah bahkan salah besar. Kejahatan yang dilakukan orang lain kepada kita ga seharusnya kita balas kejahatan pula misalnya seperti saya, orang menelfon saya berulang kali sehingga membuat saya merasa terganggu saya balas dengan cara mem-blockir nomornya. Ini semua udah berimbas ke saya, karena saya telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Hari ini benar-benar mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Semoga nanti ga akan teulang seperti ini lagi. Amin

Semoga hidupmu, hidupku BERKAH

Leave a Reply

