Belum rezeky, sabaaaarrrr

Jadi setelah wisuda, tuntutan mantan mahasiswa/i adalah KERJA. Itu adalah kata yang paling horor pertama. Kenapa ya setiap kita baru aja tamat langsung di tuntut nyari kerja padahal kan ya otak ini aja belum benar-benar relax gara-gara skripsi.

Setelah banyak mendengar celotehan-celotehan yang kurang nyaman di dengar, kurang lebih begini celotehannya…

“Katanya kalo uda sarjana gampang cari kerja, ini aja masih pengangguran”

“Percuma ada gelar kalo ga dimanfaatin, dirumah aja buat apa”

Yaelah, ijazah belum keluar aja uda dituntut kayak gitu. Teraniaya banget kita kan sebagai mantan mahasiswa/i

Walaupun ijazah belum keluar, nyoba-nyoba ngelamar kesana-kesini dengan bermodalkan surat keterangan lulus a.k.a SKL. Sampai pada akhirnya ngelamar di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang listrik dan harus menerima kenyataan pahit, gagal di seleksi berkas. Uda sedikit hopeless gitu tapi ga boleh diem terus nanti ga kerja-kerja dan makin banyak hujatan yg diterima kan kasian emak sm bapak.

Kalau dibilang hampir tiap hari selalu ngunjungi situs lowongan kerja (ga kayak abangtulah ga pernah ngunjungi *eh wkwk), tiap hari juga ngirim lamaran kerja secara online tapi ya apa mau dikata balasan email dari perusahaan yang dilamar pun engga ada (tragisssssss).

Dan selanjutnya yang jadi sasaran lamaran kerja adalah perusahaan BUMN bidang konstruksi. Dengan semangat 45 pun langsung ngelamar tuh perusahaan dan langsung tes psikotes secara online. Selesai tes, mulailah ini mengkhayal yang ga jelas……..

“kalau bisa kerja disitu kan enak, dekat rumah, gaji lumayan BUMN pulak, manatau ketemu jodoh juga siapa yang tau yakan”

Kira-kira itulah isi khayalan dari selesai daftar sampek pengumuman. Dan hasilnya engga lulus (lagi) *sedih. Trus curhatlah sama temen namanya elsa tapi bukan mendapat wejangan yang menenangkan malah dia balik curhat dengan nasib yang serupa. So kami sedih berjamaah.

ok skip…..

Masih belum jauh dari pembahasan ngelamar kok, ngelamar kerja ya bukan orang wkwk. Laptop dengan koneksi internet pun masih setia menemani untuk menjelajah google. Mulai dari situs lowongan kerja sampek situs perusahaannya langsung pun uda tapi ga nemu juga lowongan yang sesuai jurusan. Sampai pada akhirnya ikut jobfair di kampus sebelah tapi tetep gamau capek kesana kemari, cari yang gampang aja melalui ONLINE. Bank negeri pun jadi sasaran selanjutnya, berkas semua udah di upload, urusan ini itunya uda beres tinggal nunggu pengumuman aja.

Sebelumnya sepupu pun uda ngelamar Bank ini juga mulailah sok kepoin dia, nanya itu kemarin setelah penutupan kapan pengumuman dan beliau menjawab kira-kira seminggu kak. Jadi seminggu kemudian barulah cek email, hp (ga ada yg ngehubungi jadi di ceknya seminggu sekali wkwk) dan web Bank tersebut tapi apa email pun gada kotak masuk begitu juga hp engga ada pesan yang masuk tapi engga dengan web bank tersebut dan ada pengumuman dan ga pakek nanti-nanti langsung nge-klik tuh pengumuman dan ada namaku iya ada namaku, senang sampek jingkrak-jingkrak tapiiiiiii begitu nyari tanggal untuk wawancaranya buat heart attack ternyata tanggal wawancaranya uda lewat 3 hari, langsung terdiam dan sedih (ini beneran sedih ga akting). Terlalu terlena dengan kata seminggu padahal uda terlanjur berharap huh.

Jadi gaes terlalu berharap itu ga enak, ujungnya pasti sakit engga itu sama orang ataupun terhadap apapun pasti sakit (curhat). Tapi ya uda mau diapain lagi emang salah sendiri, sampek ngetik ini pun masih sedih T_T. Ya mungkin aja emang belum rezeky yang penting uda berusaha dan berdoa manatau nanti dikasih yang lebih baik lagi. Only God knows about everything. Yah percaya aja disetiap usaha pasti ada peluang. Amiin

“The only time you don’t fail is the last time you try anything – and it works”-William Strong-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s