Bunga di Oro-oro Ombo Semeru yang disangka Lavender

001809700_1440409413-1

Sumber: Bintang.com

Gunung Semeru adalah satu gunung di Indonesia yang menjadi idaman para pendaki. Negeri diatas awan, begitulah sebutan untuk gunung yang satu ini. Setiap tempat di jalur pendakian menuju puncak Semeru mempunyai keunikan tersendiri. Salah satunya yaitu Oro-oro Ombo. Lautan ungu ini menjadi ciri khas dari Oro-oro Ombo. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang Oro-oro Ombo melainkan tentang pemandangan ungu yang terbentang di Oro-oro Ombo.

Jadi kita mulai dari sini…..

Berawal dari instagram di salah satu akun tentang pencinta alam tepatnya kumpulan para pendaki, ada salah satu foto yang menarik perhatian saya yaitu foto seorang pendaki wanita yang sedang memegang beberapa bunga di tangannya. “Kok di cabut?” pikirku. Ingin rasanya meninggalkan komentar disana, menceramahi pendaki tersebut. Namun, hal tersebut saya urungkan dikarenakan ketika membaca komentar terdapat pro dan kontra disana.

verbena

Foto yang menimbulkan Pro dan Kontra

Terdapat beberapa komentar yang menurut saya pedas disana, menghakimi tanpa tahu kebenaran sesungguhnya. Dari foto tersebut mengundang rasa penasaran saya akan bunga ungu tersebut. Setelah saya browsing saya mendapatkan sedikit pencerahan, ternyata selama ini orang mengira itu bunga lavender itu salah!

Tanaman ini adalah jenis tamanan Verbena Brasiliensis Vell yang berasal dari keluarga Verbenaceae yang merupakan tumbuhan tahunan atau tumbuhan yang berumur pendek. Di balik keindahannya, tanaman ini menyimpan ancaman ekologis karena menyerap air sangat banyak dan mengakibatkan daerah sekitarnya cepat mengalami kekeringan.

Tanaman ini juga bersifat invansif, jika perkembangannya tidak dikendalikan akan menguasai habitat dan menggeser tanaman asli TNBTS yang dikhawatirkan akan mengganggu ekosistem. Kini tamanan verbena ini telah menguasai sekitar 20 hektar di kawasan Oro-oro Ombo.

Tim dari perizinan pendakian pun mengizinkan Verbena Brasiliensis Vell untuk dipetik tetapi dengan catatan bunga tersebut tidak tercecer. Tanaman ini dapat dikendalikan dengan cara mengisolasi habitatnya. Pemanenan bunga sebelum buahnya masak dapat mengurangi resiko penyebaran biji.

Dengan niat mengisolasi pertumbuhannya yang invansif, setelah memetik bunga ini jangan sampai tercecer di tempat lain di kawasan TNBTS karena bisa jadi malah membantu penyebarannya.

Berdasarkan foto diatas itu tidak salah dipetik namun cara membawa bunganya aja yang kurang benar.

Sampai disini dulu yaaaa

Nanti pasti akan ada cerita  beserta foto saya di tempat ini jika saya kesana hehe. Doaken.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2015/08/25/115000/2986726/1025/bunga-ungu-di-oro-oro-ombo-semeru-boleh-dipetik

Nikah…

Sumber: http://www.kaptest.com

Sumber: Kaptest.com

*ngunyah sambil ngetik*

Nikah adalah kata horor kedua setelah kerja. Kenapa begitu? ya karena menurut saya kedua kata tersebut muncul karena adanya tuntutan. Ngomong-ngomong soal tuntutan, belum ada sih tuntutan khusus dari orangtua ataupun keluarga untuk segera menikah karena mungkin tau kali ya anaknya lagi sendiri juga hehe.

Tiba-tiba kepikiran kata “Nikah” bukan kepikiran nikah loh ya, itu semenjak agak shock ngeliatin undangan pernikahan orang lain yang saya dapet begitu banyaknya. Jadi gini, singkat cerita dalam seminggu ini saya dapet undangan pernikahan itu banyak banget ga kayak biasanya yang hanya cuma satu dalam seminggu atau bahkan pun engga dapat sama sekali. Coba bayangin dalam satu minggu hampir sepuluh undangan pernikahan singgah ke rumah, ya ampun banyaknyaaaa *ngerepet ala emak2*. Mungkin sebagian orang udah biasa dapet undangan gini banyaknya, kalo saya yah ini luarbiasa mengingat kan saya juga masih anak-anak yang biasanya paling dapet cuma undangan khitanan wkwk

***

“Mau ga datang kasian orangnya, nanti dikira ga menghargai kali”

“Mau didatangi semua, kasian dompetnya jerit-jerit udah”

Jadi sok-sok’an ini milah-milah undangannya dengan harapan diantara sepuluh undangan ada beberapa yang ga deket sama yang ngundang. Soalnya ada yakan tipe orang yang ngundang ini ada yang jarang tegur sapa tiba-tiba ngundang aja, ada yang pas ketemu awak dah nyengir kek kuda dia buang muka trus ada lagi yang bertaun-taun ga komunikasi tiba-tiba dia nyambung komunikasi dengan nyebar undangan aduh beragamlah karakternya. Setelah undangan dibolak-balik dibolak-balik uda kayak main kartu remi,  tapi apa? cuma capek ngebolak-baliknya aja. Dekat semua sama yang ngundaaaaaang T__T mau ga maulah ini dateng (Ikhlas loh ini ikhlas, seriusan).

Ceritanya anak gadisnya dateng nih kondangan ke semuanya, ketika udah di tkp 1-10 mulailah ini matanya ngelirik sana sini, menilai tema nikahannya dari makanan, make-up pengantinnya sampek printilan-printilannya di perhatiin. Ada yang biasa aja, sederhana tapi makanannya enak, sampai yang waaaaaaaah gileeee. Selepas pulang kondangan, kira-kira uda mau jam 12 malem akhirnya jadi cinderella yang pulang jam 12 hehe dimana-mana orang lain jam segitu udah pada nyari bantal yakan nah saya nyari laptop trus googling tentang konsep-konsep pernikahan sampai budget-nya pun di cari tau ntapss. Uda lumayan dapet ilmu tentang nikah-nikahan ini. Trus pertanyaannya supaya apa cari tau soal itu, emangnya mau nikah taun iniiii ????????????? Pedih.

***

Setelah gara-gara undangan jadi kepikiran kata “Nikah”, nah sekarang gara-gara tivi. Bagun pagi pagi liat tivi eh tentang selebriti nikah, ganti channel nikahan lagi trus ganti lagi eh ada nikahan lagi. Trus suntuk sama tivi buka fb ngeliat pesan eh ada temen ngundang nikah. Keluar dari fb buka ig eh temen minta nomer hp mau nganter undangan. Sampai-sampai lagi blogwalking ter-klik tautan nikah dengan judul “Bridestory Indonesia”. Ya Allaaaah ini apa siiiiih. Kok malah lingkungan sekitar yang nuntut. Pertanda macem apa iniiii.

Ya kalian doakan saja semoga tahun depan giliran saya yang nyebar undangan T_T

Ps: Bahkan sekarang lagi di kondangan sepupu, udahlah byeeeeee

Boxer Braids

Boxer_Braid_062-2-728x385

Kepang rambut ga ada matinya ya guys. Dari jaman saya sd sampai sekarang kepang rambut tetap dihati kayak abang itu. Kepang rambut atau panggilan kerennya Boxer Braids (uda kayak nama celana aja – boxer wkwk) ini lagi trend di Hollywood sana. Biarpun katanya namanya Boxer Braids tetap aja menurut saya ini kepang seribu titik. Menurut saya nih ya, boxer braids ini bangun dari kuburnya setelah Kim Kardashian muncul dengan kepang-an rambutnya. Seperti yang kita ketahui ya,  The Kardashian’s Family  ini telah mencuri perhatian publik. Dari hal kecil yang mereka lakukan begitu cepatnya ter-expose paparazzi termasuk ini nih gaya rambut.

***

Boxer Braids  ini menurut saya keren, susah jelasin kerennya gimana tapi ya keren aja pokoknya (ngotot). Balik lagi ke selera, selera orang kan beda-beda ya. Ada yang ga gasuka rambutnya diginiin, bilangnya di kepang gini kayak buntut kuda tapi ada juga yang suka bahkan suka banget dengan model rambut yang di kepang begini. Yang suka banget mana suaranya? *toss.

***

Kalau dirumah, rambut saya sering banget di kepang seribu kayak gini tapi ya gabisa pamer ya soalnya uda ga pede foto liatin rambut (dosa kalau ga pakek kerudung). Jadi pamerin foto mereka aja ya dengan kepang seribunya.

1. Kim Kardashian and Selena Gomez

kim1--aselenagomez1

2. Katy Perry and Perrie Edwards

316AC27A00000578-3456909-image-a-42_1456049814633download (1)

3. Khloe Kardashian and Ariana Grande

0152f869ef17ec26ac28daa4d8c433f7tumblr_o3wd5pc2Qh1t4osjeo7_400

Who is better? Absolutely Kim

Pelajaran Berharga

download

Pernah ga sih kalian ngalami yang namanya di teror? maksudnya gini, di telfonin berkali-kali dari orang yang kalian emang udah bener-bener males ngeladeninya, pasti sebagian dari kalian pernah mengalaminya. Kejadian seperti ini sama persis dengan apa yang saya alami. Saya di telfon berulang kali yang kalau bisa di hitung dalam satu hari bisa sampai 50 kali.

GILAAAA

Ya, itu pikir saya. Kayak ga ada kerjaan ngehubungi sampai sebanyak itu. Saya pastinya ngerasa terganggu kan dengan teror seperti itu sampai saya mengambil tindakan “blockir”. Jadi nomor orang tersebut saya blockir, secara otomatis beliau ga bisa ngehubungi saya lagi baik itu melalui panggilan telefon ataupun pesan singkat a.k.a sms.

Dengan cara nge-blockir saya merasa sudah tenang tanpa gangguan teror itu lagi. Iya saya memang tenang sampai-sampai ketenangan.

***

Sudah hampir 2 minggu saya nge-blockir nomor tersebut, hidup saya tenang, damai sentosa hehe. Namun ketika teman saya nelfon dan bilang kalau saya “sok” karena ga mau ngebalas smsnya, kecurigaan saya pun muncul karena dari semenjak saya blockir ga ada sms masuk dari siapapun sampai saya baru “ngeh” kalau sms dari operator pun ga ada yang masuk  padahal biasanya operator provider hampir tiap hari ngirimi saya pesan. Karena kecurigaan saya tersebut, saya langsung mengecek pengaturan handphone saya dan ternayata saya salah men-centang blockir-an untuk sms. Seharusnya saya men-centang blockir-an untuk satu nomor saja namun ini untuk semua nomor. Pantes aja sms dari temen ga ada yang masuk bahkan sampai sms undangan interview bank bumn yang kemarin pun ga masuk. Dan ini sedang berharap agar perusahaan yg saya lamar yang telah 5 hari yang lalu penutupannya semoga memang belum mengirimi saya pesan untuk interview, semoga belum. Tapi kalau sudah? entahlah.

***

Apa yang saya lakukan nampaknya terlihat sepele dan ga akan ada imbasnya kepada saya ternayata persepsi saya itu salah bahkan salah besar. Kejahatan yang dilakukan orang lain kepada kita ga seharusnya kita balas kejahatan pula misalnya seperti saya, orang menelfon saya berulang kali sehingga membuat saya merasa terganggu saya balas dengan cara mem-blockir nomornya. Ini semua udah berimbas ke saya, karena saya telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Hari ini benar-benar mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Semoga nanti ga akan teulang seperti ini lagi. Amin

Semoga hidupmu, hidupku BERKAH

Black Nudist Heels

nudistsandal_alwaysjudging2

Akhir-akhir ini ga tau kenapa lagi tergila-gila sama jenis heels satu ini. Mungkin karena simple dan warna hitam pula jadi indah di kaki baik itu di pakai orang yang berkulit gelap ataupun terang.

For your information ya gaes, aku itu tipe orang yang bisa di bilang paling ga suka sama jenis sepatu yang ber-hak (heels) kayaknya ribet gitu kalo di pakek  dan pegel!. Tapi heels ini udah berhasil mengambil hatiku kayak abang itu *eh.

Nudist heels….

Gara-gara heels ini juga tangan ini jadi usil browsing siapa aja selebriti hollywood yang pernah makek heels jenis ini dan hasilnya buaaanyaaaak! Jadi, asal comot ajalah beberapa selebriti ini yang memakai heels ini:

1. Gigi Hadid

mtv-movie-awards-2016-gigi-hadid

2. Bella Hadid

bella-hadid-black-alexandre-vauthier-dress-2016-grammys

3. Kendall Jenner

kendall-jenner-cannes

4. Kylie Jenner

kylie-jenner-red-carpet-photos-all-sports-film-festival-gala-in-hollywood_9

5. Selena Gomez

selena-gomez-amas-2015-american-music-awards-ld-1

6. Perrie Edwards

643971056

Semuanya keceh yaaaah. Tapi kalo di suruh milih Kendall paling keceh

Belum rezeky, sabaaaarrrr

Jadi setelah wisuda, tuntutan mantan mahasiswa/i adalah KERJA. Itu adalah kata yang paling horor pertama. Kenapa ya setiap kita baru aja tamat langsung di tuntut nyari kerja padahal kan ya otak ini aja belum benar-benar relax gara-gara skripsi.

Setelah banyak mendengar celotehan-celotehan yang kurang nyaman di dengar, kurang lebih begini celotehannya…

“Katanya kalo uda sarjana gampang cari kerja, ini aja masih pengangguran”

“Percuma ada gelar kalo ga dimanfaatin, dirumah aja buat apa”

Yaelah, ijazah belum keluar aja uda dituntut kayak gitu. Teraniaya banget kita kan sebagai mantan mahasiswa/i

Walaupun ijazah belum keluar, nyoba-nyoba ngelamar kesana-kesini dengan bermodalkan surat keterangan lulus a.k.a SKL. Sampai pada akhirnya ngelamar di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang listrik dan harus menerima kenyataan pahit, gagal di seleksi berkas. Uda sedikit hopeless gitu tapi ga boleh diem terus nanti ga kerja-kerja dan makin banyak hujatan yg diterima kan kasian emak sm bapak.

Kalau dibilang hampir tiap hari selalu ngunjungi situs lowongan kerja (ga kayak abangtulah ga pernah ngunjungi *eh wkwk), tiap hari juga ngirim lamaran kerja secara online tapi ya apa mau dikata balasan email dari perusahaan yang dilamar pun engga ada (tragisssssss).

Dan selanjutnya yang jadi sasaran lamaran kerja adalah perusahaan BUMN bidang konstruksi. Dengan semangat 45 pun langsung ngelamar tuh perusahaan dan langsung tes psikotes secara online. Selesai tes, mulailah ini mengkhayal yang ga jelas……..

“kalau bisa kerja disitu kan enak, dekat rumah, gaji lumayan BUMN pulak, manatau ketemu jodoh juga siapa yang tau yakan”

Kira-kira itulah isi khayalan dari selesai daftar sampek pengumuman. Dan hasilnya engga lulus (lagi) *sedih. Trus curhatlah sama temen namanya elsa tapi bukan mendapat wejangan yang menenangkan malah dia balik curhat dengan nasib yang serupa. So kami sedih berjamaah.

ok skip…..

Masih belum jauh dari pembahasan ngelamar kok, ngelamar kerja ya bukan orang wkwk. Laptop dengan koneksi internet pun masih setia menemani untuk menjelajah google. Mulai dari situs lowongan kerja sampek situs perusahaannya langsung pun uda tapi ga nemu juga lowongan yang sesuai jurusan. Sampai pada akhirnya ikut jobfair di kampus sebelah tapi tetep gamau capek kesana kemari, cari yang gampang aja melalui ONLINE. Bank negeri pun jadi sasaran selanjutnya, berkas semua udah di upload, urusan ini itunya uda beres tinggal nunggu pengumuman aja.

Sebelumnya sepupu pun uda ngelamar Bank ini juga mulailah sok kepoin dia, nanya itu kemarin setelah penutupan kapan pengumuman dan beliau menjawab kira-kira seminggu kak. Jadi seminggu kemudian barulah cek email, hp (ga ada yg ngehubungi jadi di ceknya seminggu sekali wkwk) dan web Bank tersebut tapi apa email pun gada kotak masuk begitu juga hp engga ada pesan yang masuk tapi engga dengan web bank tersebut dan ada pengumuman dan ga pakek nanti-nanti langsung nge-klik tuh pengumuman dan ada namaku iya ada namaku, senang sampek jingkrak-jingkrak tapiiiiiii begitu nyari tanggal untuk wawancaranya buat heart attack ternyata tanggal wawancaranya uda lewat 3 hari, langsung terdiam dan sedih (ini beneran sedih ga akting). Terlalu terlena dengan kata seminggu padahal uda terlanjur berharap huh.

Jadi gaes terlalu berharap itu ga enak, ujungnya pasti sakit engga itu sama orang ataupun terhadap apapun pasti sakit (curhat). Tapi ya uda mau diapain lagi emang salah sendiri, sampek ngetik ini pun masih sedih T_T. Ya mungkin aja emang belum rezeky yang penting uda berusaha dan berdoa manatau nanti dikasih yang lebih baik lagi. Only God knows about everything. Yah percaya aja disetiap usaha pasti ada peluang. Amiin

“The only time you don’t fail is the last time you try anything – and it works”-William Strong-

About

Haaaaiiiiiii

Ga terasa udah 2 taun silam mulai nulis disini. Kemarin ketika ngobrak-abrik blog baru sadar ternayata ga ada perkenalan sebelumnya hehe

Saya Rahma Widyanita biasa di panggil Rahma – anak gadis mamak yang usianya masih 17 tahun (maksa 17 tahun wkwk). Sebenarnya ga ada bakat nulis bisa dilihat dari postingan saya yang ga bermutu wkwk tapi dari pada kepala mau pecah nampung semua kata-kata yang mengendap di otak lebih baik di tuangkan disini ajakan? cocok kam rasa?. Saya adalah orang Jawa yang kesasar di Medan. Itu ajalah dulu ya. byeeeeeee

Tengkyuuuuk